Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Fitur baru Android Nougat


Android Nougat telah resmi dirilis oleh Google ke publik. Namun untuk saaat ini belum tersedia untuk di download. Tapi Google memastikan Android Nougat akan bisa di download secepatnya. Dan yang pertama bisa mendapatkannya tentunya Device Nexus dan Android One.

Berikut ini adalah sederetan fitur baru yang dibawa Android Nougat:
1. Multi Window
Fitur Multi Windows memungkinkan kamu untuk membuka 2 aplikasi secara berdampingan. Sebenarnya fitur ini sudah bisa di temukan di beberapa smartphone saat ini. Salah satunya adalah samsung yang membenamkan fitur ini di Galaxy S4. Tapi tentunya itu merupakan kustomisasi yang dilakukan pihak samsung. berbeda dengan yang ada di Android Nougat yang merupakan fitur yang sudah tertanam dan terintegrasi langsuing ke dalam sistem tanpa perlu kustomisasi pihak ke tiga.

2. Direct Reply
Dengan fitur Direct Reply kamu bisa membalas pesan langsung dari notifikasi yang muncul tanpa harus membuka aplikasi yang bersangkutan.

3. Quick Switch
Quick Switch merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk berpindah ke applikasi yang terakhir di pakai dengan cepat. caranya adalah dengan melakukan Double Tap di tombol overview (tombol 2 bar)

4. Performa di Tingkatkan
Android Nougat juga  berfokus pada peningkatan pengalaman grafis dan runtime. Di sistem operasi terbaru ini pengguna akan disodorkan oleh API grafis Vulkan 3D, yang memungkinkan developer membenamkan detail grafis yang lebih bagus. Tak hanya itu, Vulkan 3D membuat pemprosesan gambar untuk bermain game lebih tajam dan halus.
Android Nougat juga dirancang untuk mendukung penggunaan Google Daydream yang akan dirilis dalam waktu dekat. Daydream adalah platform tunggal yang dibuat Google untuk teknologi virtual reality.

Perubahan dan peningkatan tak hanya terjadi di sektor grafis. JIT Compiler terbaru di Android Nougat disebut mampu meningkatkan runtime perangkat. JIT Compiler anyar ini mampu meningkatkan kecepatan instal aplikasi sebesar 75% dan mengurangi penumpukan ukuran kode sebanyak 50%.
Sentuhan UI Android Nougat

5. Seamless Update, Direct Boot, File Based Encryption
Seamless Update merupakan fitur yang memungkinkan update berlangsung secara penuh di background. Sehingga kamu tidak perlu lagi melihat layar "Installing Update". Fitur ini bekerja dengan cara membuat dua partisi yaitu partisi primary dan partisi secondary. Ketika melakukan update, system update akan menginstall update di secondary partition. setelah selesai maka ponsel akan meminta untuk reboot. setelah reboot maka otomatis system akan menggunakan Secondary partition yang sudah terinstall update.

Sementara direct boot membantu pengguna untuk menyalakan atau mengaktifkan perangkat lebih cepat. Namun, aplikasi yang berjalan dipastikan akan tetap aman, sehingga Anda masih tetap akan menerima pesan meskipun perangkat Anda masih terkunci.

Terakhir adalah file-based encryption. Fitur ini membuat tingkat keamanan lebih ketat dengan mengisolasi dan melindungi file secara individual di perangkat.

6. Penambahan Emoji
Android Nougat datang dengan membawa emoji baru yang cukup banyak. Sehingga di Android Nougat terdapat total 1500 emoji yang bisa di gunakan untuk chatting atau perpesanan.

7. Bundelled Notification 
Fitur ini membuat notification center tampak tersusun lebih rapi dengan mengelompokkan aplikasi berdasarkan aplikasi yang memiliki notifikasi tersebut. Dan jika terdapat banyak sekali notifikasi dari suatu aplikasi maka akan ditampilkan beberapa aplikasi yang tyerbaru saja dengan menyediakan tombol more notification.

Itulah beberapa fitur baru Android Nougat yang bisa langsung kamu coba setelah Android Nougat tersedia untuk Device yang kamu gunakan. Jika kami menemukan fitur baru lainnya makakami akantambahkan di artikel ini atau melalui artikel terpisah untuk fitur khusus.

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Fitur baru Android Nougat"