Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Windows Media Center di Windows 10

Cara intall windows media center di Windows 10

Masih ingat kan dengan Windows Media Center (WMC)? Yups ini merupakan software media yang sangat populer pada masanya. Namun sekarang sudah mulai terlupakan karena munculnya banyak pesaing. WMC sebelumnya tertanam secara langsung pada Windows Vista, 7, dan Windows 8/8.1.

Windows Media Center mulai dimatikan oleh Microsoft sejak dirilisnya Windows 10. Sehingga kamu tidak akan menemukan WMC terpasang di PC Windows 10 kamu. Tapi jika kamu masih ingin menggunakan Windows Media Center, kamu bisa mengikuti cara dibawah ini.

Cara Memasang Windows Media Center di Windows 10

1. Unduh Windows Media Center melalui link dibawah ini. Pilih sesuai dengan sistem Windows yang kamu gunakan.


2. Ekstrak file hasil download tadi. Setelah selesai di ekstrak kamu akan mendapatkan folder WMC 64 atau WMC 32.

3. Untuk menghindari masalah saat proses install, pindahkan folder tersebut ke lokasi yang namanya tidak mengandung spasi. Misalnya ke C:\ secara langsung.

Cara intall windows media center di Windows 10

4. Buka Folder tersebut lalu klik kanan pada "_TestRights.cmd", kemudian pilih "Run as Administrator". Jendela Command Prompt akan terbuka, kamu bisa menutupnya kembali.

Cara intall windows media center di Windows 10

5. Selanjutnya klik kanan pada file "Installer.cmd", lalu klik "Run as Administrator" seperti sebelumnya. Tunggu prosesnya sampai selesai atau seperti gambar dibawah ini.

Cara intall windows media center di Windows 10

6. Selanjutnya kamu bisa menjalankan Windows Media Center melalui menu Start atau dengan menulis "Windows Media Center" pada kolom pencarian (Cortana).

Windows media center di Windows 10

Nah itu dia guys cara mudah memasang Windows Media Center pada PC Windows 10 kamu. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar ya!

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Windows Media Center di Windows 10"