Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu langkah jitu hemat kuota internet di Windows 10

Cara hemat kuota Windows 10

Windows 10 hadir dengan segudang fitur baru yang tidak dimiliki oleh versi Windows sebelumnya. Selain itu Windows 10 sekarang berubah menjadi sebuah layanan. Yang artinya akan lebih sering diberikan pembaruan baik berupa pembaruan keamanan maupun fitur.

Windows 10 juga memiliki Store sebagai tempat untuk mengunduh aplikasi, game, film, dan masih banyak lagi. Ini sangat memanjakan pengguna karena tidak perlu susah payah mencari lewat browser hanya untuk mengunduh aplikasi.

Dibalik banyaknya fitu dan kemudahan yang ditawarkan, Windows 10 juga tidak luput dari kekurangan. Salah satu yang paling sering dikeluhkan oleh pengguna adalah masalah borosnya kuota data yang digunakan oleh Windows 10. Hal ini disebabkan oleh fitur Windows 10 untuk melakukan pembaruan otomatis melalui windows update. pembaruan ini tersedia tiap minggu sehingga tentu saja akan menguras kuota internet kamu. Parahnya, windows update ini tidak dapat dimatikan sepenuhnya, hanya bisa ditunda sampai waktu tertentu.

Selain karena windows update, Windows store juga membutuhkan kuota internet yang lumayan banyak memprbarui aplikasi yang sudah kamu install. Semakin banyak aplikasi yang kamu install maka semakin banyak pula aplikasi yang akan diberbarui.

Tapi jangan takut ya guys karena TeknoWin10 akan memberikan satu langkah mudah untuk mengatasi masalah masalah di atas dan mampu menghemat kuota internet kamu. Langsung ikuti langkah dibawah ini ya!

Cara menghemat kuota internet di Windows 10

1. Buka Settings lalu klik Network & Internet
 
Langkah 1 cara hemat kuota Windows 10


2. Karena saya terhubung ke jaringan wifi maka saya klik wifi, selanjutnya klik nama jaringan tempat kamu terhubung. Caranya sama saja jika kamu terhubung internet menggunakan modem Dial-UP atau Mobile Broadband.

langkah 2 hemat kuota windows 10

3. Scroll ke bawah, pada tombol “set as metered connection” ubah dari off ke on.

langkah 3 hemat kuota windows 10

Jika kamu sudah melakukan cara di atas maka semua update otomatis yang dilakukan oleh Windows 10 akan berhenti selama kamu terhubung ke jaringan yang tadi kamu ubah. Begitu juga dengan update aplikasi Windows Store. Tapi tenang saja jika kamu ingin melakukan update manual masih tetap bisa kamu lakukan.

Nah itu dia guys satu langkah mudah untuk menghemat kuota internet di Windows 10. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar ya. Thanks!

Posting Komentar untuk "Satu langkah jitu hemat kuota internet di Windows 10"