Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Phoenix OS, Sistem Operasi Berbasis Android Untuk PC

Bagi kamu pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi kan dengan "Android". Yups, Android merupakan sistem operasi buatan google yang digunakan oleh banyak merk smartphone dipasaran. Banyaknya aplikasi pada OS Android mengundang developer untuk menciptakan sebuah sistem operasi berbasis Android namun tidak untuk smartphone, melainkan untuk PC/Laptop. System operasi tersebut diberi nama Phoenix OS.

Phoenix OS merupakan System Operasi berbasis Android yang khusus dikembangkan untuk PC/Laptop. Perusahaan pembuatnya bernama Beijing Chaozhuo Technology 京ICP备 yang berasal dari beijing. Jika kamu ingin memainkan game Android dengan layar yang lebih besar dan pengalaman yang berbeda maka Phoenix OS merupakan pilihan yang tepat. Karena pada dasarnya OS ini dikembangkan untuk memainkan game Android di PC dengan mudah.

Ada banyak sekali fitur dan kelebihan dari Phoenix OS yang bisa kamu baca dibawah ini.

Dibuat untuk PC tanpa membutuhkan Emulator

Karena Phoenix OS merupakan sebuah OS (Operating System) maka tidak diperlukan Emulator untuk menjalankannya. OS ini berjalan secara native di PC kamu sehingga sudah pasti akan jauh lebih ringan dibanding Emulator Android yang ada pada Windows.

Mudah di Install

Untuk menginstallnya kamu tidak memerlukan skill pro. Pemula pun bis melakukannya dengan mudah. Kamu hanya perlu download installer nya di situs resmi Phoenix OS. Setleah itu kamu tinggal mengikuti petunjuk yang muncul dilayar PC Windows kamu. Untuk cara install atau dual boot Phoenix OS di Windows bisa dilihat disini.

Cara Install atau Dual Boot Phoenix OS dan Windows

Jauh lebih ringan dibanding Emulator Android

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Phoenix OS berjalan secara native. Tidak seperti emulator yang berjalan diatas Windows. Karen itu Phoenix OS bisa memanfaatkan seluruh kemampuan Laptop/PC kamu sehingga akan jauh lebih ringan dibanding Emulator Android lainnya (ex. Bluestack, NOX Player, etc)

Dibangun untuk bermain game Android

Phoenix OS memberikan pengalaman bermain game yang sangat memuaskan karena fitur fitur pendukungnya. Salah satunya adalah Octopus Game Helper yang memungkinkan kamu untuk mengendalikan game Android menggunakan Keyboard, Mouse atau GamePad dengan sangat baik.

Cocok untuk bermain game FPS dan MOBA

Buat kamu penggemar game FPS seperti game  Player Unknown Battleground Mobile (PUBGM) atau Free Fire, saya sangat menyarankan kamu untuk mencoba Phoenix OS karena kamu akan mendapatkan pengalaman bermain layaknya kamu memainkan game PC beneran. Kamu bisa mengarahkan bidikan menggunakan mouse dan berjalan menggunakan keyboard. Kamu juga bisa menggunakan gamepad.

Bermain game PUBGM dengan mouse

Dan bagi kamu penggemar game MOBA seperti Mobile Legends, Arena Of Valor, dan sejenisnya juga bisa mendapatkan control yang maksimal. Ada 4 jenis kontrol yang bisa kamu pilih yaitu; SmartCast, Keyboard, Gamepad, dan mode 4 skill untuk hero yang memiliki 4 skill (ex. Zhask Mobile Legend).

Mode SmartCast

Fitur Fitur Lainnya

  • UI yang mirip Windows 10
  • Memiliki Notification Centre mirip Windows 10
  • Bisa untuk membuka Office versi Mobile
  • File Eksplorer yang mirip Windows
  • Tidak membutuhkan spesifikasi PC/Laptop yang tinggi
  • Dan masih banyak fitur lainnya
Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui dari Phoenix OS. Jika kamu tertarik, nantikan artikel selanjutnya untuk petunjuk lengkap cara install Phoenix OS di Laptop /PC kamu.

Posting Komentar untuk "Mengenal Phoenix OS, Sistem Operasi Berbasis Android Untuk PC"