Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sudah Dihapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Dihapus

Windows 10 dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi yang sudah terinstall secara default. Microsoft memberikan aplikasi default dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dan agar Windows 10 siap digunakan sesaat setelah proses install selesai. Aplikasi seperti pemutar music, video, dan web browser tentu sangat penting untuk disediakan secara default. Tapi banyak juga aplikasi yang kurang berguna dan bahkan gak pernah digunakan. Sehingga kamu mungkin berfikir untuk menghapusnya.

Tapi tahukah kamu? Aplikasi bawaan WIndows 10 yang sudah kamu hapus sangat mudah untuk di restore atau dikembalikan. Karena sebenarnya aplikasi tersebut tidak benar benar hilang dari komputer kamu. Kamu bahkan tidak perlu mengunduh satu persatu aplikasi yang kamu inginkan. Semua data aplikasi bawaan Windows 10 tersimpan di C:\Program Files\WindowsApps\. Untuk menginstall kembali aplikasi tersebut kamu hanya perlu menggunakan Windows PowerShell yang sudah tersedia di semua perangkat Windows 10.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Dihapus
  1. Klik kanan pada Menu Start atau tekan Windows + X, lalu pilih Windows PowerShell (Admin).
  2. Silahkan msaukkan perintah berikut  Get-AppxPackage -allusers | foreach {Add-AppxPackage -register “$($_.InstallLocation)\appxmanifest.xml” -DisableDevelopmentMode} lalu tekan ENTER.
    Perintah PowerShell untuk restore aplikasi default Windows 10
    Perintah Restore Aplikasi Default Windows 10
  3. Proses install akan berjalan, silahkan ditunggu sampai selesai.
  4. Setelah proses selesai maka semua aplikasi default Windows 10 sudah terinstal kembali.
Kamu bisa memeriksa satu persatu aplikasi yang kamu inginkan di Start Menu. Semua aplikasi tersebut dapat kamu gunakan dengan normal seperti sebelumnya. Kamu juga bisa update melalui Microsoft Store jika ada update tersedia. Jika belum berhasil pastikan kamu memasukkan perintahnya dengan benar ya. Selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Windows 10 Yang Sudah Dihapus"