Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stik Playstation 4 Bisa Digunakan di Playstation 5, Tapi....

Stik PS4 Bisa Digunakan di PS5, Tapi Tidak Mendukung Game PS5

Sony PlayStation 5 diperkirakan akan meluncur pada bulan Oktober atau November tahun ini. Seperti biasanya, sebelum perilisan sebuah produk ada banyak sekali informasi menarik seputar produk tersebut. Tidak terkecuali untuk Playstation 5. Informasi Terbaru datang langsung dari Sony tentang kompatibilitas Playstation 5 dengan aksesoris konsol pendahulunya.

Yang paling menarik adalah controller atau stik Playstation 4 akan bisa digunakan di Playstation 5. Eits ada tapinya, walaupun bisa digunakan di PS5 tapi stik PS4 hanya bisa digunakan untuk game PS4 yang dimainkan di PS5. Dengan kata lain kamu tidak akan bisa mengontrol game yang dibuat untuk PS5 menggunakan stik PS4. Sony mengklarifikasi pernyataan ini bahwa mereka ingin "memanfaatkan kemampuan dan fitur baru yang Sony bawa ke platform, termasuk fitur-fitur Wireless DualSense Controller."

Sony memperkenalkan kontroller PS5 atau disebut Dualsense Controller pada bulan April lalu dengan desain futuristik dan banyak fitur baru. Diantaranya ada fitur haptic feedback, adaptif shoulder triggers, tombol "Create" baru, dan masih banyak lagi.

Selain kontroller PS4 sony juga mengkonfirmasi bahwa Steering Wheels terlisensi dan stik penerbangan akan didukung juga oleh Playstation 5. Selain itu headset nirkable dan headset buatan pihak ketiga yang terhubung menggunakan USB atau jack audio juga didukung.

Untuk urusan VR, Playstation 5 tidak lupa menambahkan dukungan untuk Playstation VR dan Playstation Move Motion Controller. Sony mengatakan bahwa Playstation Camera juga akan bekerja di PS5 untuk memainkan game PS VR yang didukung. Hanya saja kamu membutuhkan adaptor Playstation Camera yang akan di sediakan tanpa biaya tambahan untuk pengguna PS VR.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli PlayStation 5? Siapkan tabungan mulai sekarang ya karena harga Playstation 5 diperkirakan akan sedikit merogoh kocek kamu.

Posting Komentar untuk "Stik Playstation 4 Bisa Digunakan di Playstation 5, Tapi...."