Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Resident Evil 4/Biohazard Full Screen dan Wide Screen (Tanpa Mod)

Cara Agar Resident Evil 4/Biohazard Full Screen dan Wide Screen (Tanpa Mod)

Resident Evil 4 / Biohazard merupakan salah satu game jadul paling populer pada zamannya. Bahkan sampai sekarang masih banyak yang memainkan game horor ini. Game ini juga sudah tersedia versi HD nya dan bahkan ada kabar bahwa versi remake Resident Evil 4 sedang digarap oleh Capcom selaku pengembang.

Diantara kamu mungkin masih banyak yang memainkan game Resident Evil 4 original atau generasi pertama. Selain ringan untuk sepsifikasi PC low end, graphic Resident Evil 4 original juga tidak terlalu buruk dan masih layak dimainkan saat ini. Namun kamu mungkin akan sedikit terganggu dengan jika menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9 atau wide screen. Karena di setelan game ini hanya tersedia pilihan resolusi sampai 1024x768 sehingga sangat disayangkan jika seluruh bagian layar tidak digunakan dan malah menyisakan bagian hitam.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena GaptoGeek punya solusi untuk membuat tampilan game Resident Evil 4 kamu menjadi Full Screen dan Wide Screen. Kamu tidak perlu mengunduh apapun dan juga tidak menggunakan mod. Sehingga cara ini sangat aman dan Work 100% (admin coba di Windows 10 2004). Langsung saja silahkan simak caranya dibawah ini ya.

Cara membuat Tampilan Resident Evil 4 / BioHazrd Full Screen dan Wide Screen
  1. Buka Folder tempat kamu menyimpan game Resident Evil 4.
  2. Klik kanan pada file SetupTool.ini lalu pilih "edit".
    Edit file SetupTool.ini | GaptoGeek
    Edit file SetupTool.ini
  3. Cari dan ganti isi dari text berikut ini:
    Mode=0 (angka 0 untuk full screen)
    Type=0 (angka 0 unutk Wide Screen)
    SizeX=... (isi sesuai lebar resolusi layar kamu)
    SizeY=... (isi sesuai tinggi resolusi layar kamu)
    Edit bagian ini RE4 | GaptoGeek
    Edit bagian ini
  4. Klik "File" kemudian pilih "save" untuk menyimpan.
  5. Selesai. Silahkan jalankan game Resident Evil 4 seperti biasa, sekarang tampilannya akan berubah menjadi full.
Kamu bisa mengisi bagian resolusi layar sesuai keinginan karena tidak ada batasan. Selain itu melalui file yang sama kamu juga bisa mengubah fungsi tombol untuk kamu gunakan di game Resident Evil 4. Tapi saya sarankan kamu tidak mengubah selain yang disebutkan pada tutorial diatas supaya tidak terjadi error pada game kamu.

Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan sampaikan di kolom komentar yaa. Sampai ketemu lagi di tutorial menarik lainnya. 

Posting Komentar untuk "Cara Agar Resident Evil 4/Biohazard Full Screen dan Wide Screen (Tanpa Mod)"