Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memainkan Cloud Gaming Facebook Gratis Tanpa Install Game di PC dan Android

Cara Memainkan Cloud Gaming Facebook Gratis Tanpa Install Game

Facebook akhirnya ikut memasuki pasar game berbasis cloud. Tapi tidak seperti layanan game streaming lainnya yang menawarkan game kelas AAA. Facebook hanya menyediakan game mobile yang biasa kamu mainkan di Android dan iOS. Satu hal yang sama dengan layanan cloud gaming lainnya yaitu kamu bisa memainkan game langsung tanpa perlu mengunduh atau menginstall game tersebut. Yang kamu butuhkan hanya koneksi internet. 

But first, I want to clarify what we’re not doing: we’re not spinning off a separate cloud gaming service. All cloud-streamed games are playable in the same way you play games now on Facebook — whether it’s in our Gaming tab or from News Feed. No special hardware or controllers needed – your hands are the controllers since we’re launching with native mobile games.

Facebook mengatakan bahwa mereka tidak menjalankan layanan cloud gaming terpisah. Semua game yang tersedia bisa kamu mainkan dengan cara yang sama seperti game Facebook yang lama. Kamu juga tidak memerlukan kontroler khusus. Ketika saya coba di PC, semua game bisa kamu kontrol dengan mouse. Kamu juga bisa menggunakan keyboard, tapi ada beberapa game yang hanya bisa di kontrol menggunakan mouse dan sentuhan jika kamu menggunakan layar sentuh. 


Cara Memainkan Cloud Gaming Facebook Gratis Tanpa Install Game di PC dan Android

Layanan ini mulai dirilis hari ini tapi masih versi Beta yang bisa kamu coba di Android dan Web di link ini. Selanjutnya kamu tinggal pilih game yang kamu inginkan lalu klik "Mainkan Game". Walaupun masih versi beta tapi sudah banyak judul game yang tersedia seperti Asphalt 9: Legends, Mobile Legends: Adventure oleh Moonton, PGA TOUR Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale, WWE SuperCard, dan masih banyak game lainnya. Facebook berjanji akan menambahkan lebih banyak game kedepannya. Kamu juga bisa memainkan game multiplayer untuk game yang login menggunakan akun facebook. 

Layanan cloud gaming facebook ini bisa kamu mainkan dengan cara yang sama seperti game HTML5 facebook yang lainnya. Namun perlu diketahui bahwa walaupun layanan ini bisa kamu mainkan di Android dan PC, tapi kamu tidak dapat memainkannya di iOS dan iPadOS karena bermisalah dengan kebijakan app store Apple. Untuk perangkat Mac Book layanan ini berfungsi dengan baik. 

Posting Komentar untuk "Cara Memainkan Cloud Gaming Facebook Gratis Tanpa Install Game di PC dan Android"