Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 15 Fitur Baru MIUI 11 Yang Perlu Kamu Ketahui (part 2)

.........Kembali ke Part 1

8. Membuat Daftar Tugas Dalam Catatan

Dengan MIUI 11, Tugas/Tasks bukanlah aplikasi terpisah, tetapi terintegrasi langsung ke dalam aplikasi Notes. Kamu dapat menuliskan daftar tugas pada aplikasi Notes dan pada saat yang sama, membuat tugas dengan swipe ke kiri. Selain itu, tugas-tugas juga disinkronkan dengan Kalender Mi. Selain itu, kamu juga dapat dengan cepat membuat tugas dalam bentuk rekaman suara.

9. Wallpaper Video Dinamis

Wallpaper Video Dinamis adalah fitur yang unik dan juga menarik perhatian. Karena, dengan MIUI 11, kamu dapat mengatur video pribadi sebagai wallpaper layar kunci dan layar utama. Setiap kali Kanu akan membuka kunci perangkat, video akan diputar di latar belakang seperti wallpaper hidup. Kamu juga dapat mengaktifkan suara. Selain itu, kamu juga dapat mengatur wallpaper video dinamis langsung dari aplikasi Galeri.

10. Kalkulator Baru

Dalam aplikasi kalkulator terbaru, kamu bisa menggunakan kalkulator diatas aplikasi lainnya. Itu sangat berguna dan menghemat banyak waktu. Selain itu, kamu juga dapat menentukan usia seseorang, menghitung EMI, membagi tagihan dengan teman-teman Kanu, mengevaluasi GST, dan banyak lagi.

11. Pantau Aktifitas

MIUI 11 menghadirkan penghitung langkah bawaan di semua perangkat Xiaomi. Ini bekerja sangat mirip dengan aplikasi Google Fit dan menawarkan pelacak langkah langsung ke App Vault untuk memudahkan akses. MIUI 11 menggunakan accelerometer dan pola berjalan untuk menentukan jumlah langkah kamu. Fitur ini mungkin bukan pelacak langkah yang paling akurat, tetapi layak untuk digunakan. Selain itu, bagi pengguna wanita, MIUI 11 membawa pelacak siklus menstruasi dalam aplikasi Kalender. Kamu dapat melacak siklus menstruasi dengan mudah dan dapat menemukan beberapa tips bermanfaat untuk kesehatan yang lebih baik.

12. Mint Keyboard

MIUI 11 hadir dengan keyboard baru bernama Mint dan sudah tersedia di Play Store (Gratis). Xiaomi telah bermitra dengan keyboard Bobble untuk menghadirkan dukungan bagi banyak bahasa daerah. Bahkan mendukung bahasa India termasuk Hindi, Bengali, Marathi dan 25 lainnya. Selain itu, keyboard ini cukup kaya fitur dan memiliki dukungan untuk penerjemah, stiker, dan GIF. Mint Keyboard juga dapat merekomendasikan emoji bahkan dalam bahasa daerah.

13. Kid Space

Kid Space adalah Mode Anak yang jura tersedia pada versi MIUI sebelumnya tetapi dikemas dengan fitur yang lebih canggih. Ini memungkinkan kamu membatasi waktu layar anak dan memblokir aplikasi serta situs web tertentu dari jarak jauh. Selain itu, kamu juga dapat meminta anak-anak memecahkan puzzle untuk mendapatkan waktu layar tambahan. Namun, perlu diingat, Kid Space masih dalam versi beta saat ini, sedang diuji di Cina saja. Jadi kami tidak tahu kapan dan bagaimana fitur tersebut akan tersedia secara global. Namun, fitur ini cukup menarik dan kami tidak sabar untuk mengujinya setelah rilis secara global.

14. Efek Suara Dinamis Baru

Xiaomi menghadirkan efek suara dinamis baru pada MIUI 11. Ini memberikan tema suara alam untuk nada dering, suara alarm, dan pemberitahuan. MIUI 11 hadir dengan banyak kopeks efek suara dinamis yang dapat dimainkan tergantung pada waktu dan suasana hati hari itu. Misalnya, kamu memiliki nada dering Sunrise untuk pagi hari, Matahari terbenam untuk malam hari dan sebagainya. Selain itu, MIUI 11 dapat mendeteksi apakah panggilan dari taksi atau layanan pengiriman makanan seghingga dapat memainkan nada dering yang berbeda sesuai pengirim.

15. Fitur Lainnya

Selain fitur- fitur di atas, masih banyak fitur lainnya yang mungkin belum kamu tahu diantaranya yaitu:
  • Screen Time
  • Peningkatan pada notifikasi
  • Blur preview aplikasi (pada GetApps)
  • Mematikan semua sensor
Itulah 15 fitur baru MIUI 11 yang perlu kamu ketahui. Jika kamu menemukan fitur baru lainnya silahkan bagikan dikolom komentar ya supaya kita sama-sama tahu dan gak ketinggalan informasi. Terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Inilah 15 Fitur Baru MIUI 11 Yang Perlu Kamu Ketahui (part 2)"